Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom tewaskan 11 orang di pasar sayur Baghdad

4

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Seorang pengebom meledakkan sebuah mobil di pintu masuk pasar sayur utama Baghdad, Ahad (8/1/2016), menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai puluhan lainnya, ungkap para pejabat keamanan dan petugas medis sebagaimana dilansir WB.

Seorang kolonel polisi dan seorang petugas rumah sakit mengatakan sedikitnya 11 orang tewas dan 35 luka-luka. Maan mengatakan tentara yang menembaki penyerang merupakan di antara mereka yang terluka.

Jamila adalah pasar sayur grosir utama di Baghdad dan terletak di Sadr City, lokasi besar Syiah, di lingkungan di timur laut ibukota yang telah berulang kali ditargetkan.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut tetapi sejumlah pengeboman yang terjadi baru-baru ini telah diklaim oleh IS.

Serangan besar terbaru diklaim oleh IS pada tanggal 2 Januari – juga di Kota Sadr – ketika seorang pengebom meledakkan diri dengan sebuah kendaraan yang membawa bahan peledak di antara kerumunan buruh harian yang menunggu pekerjaan, menewaskan 35 orang.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...