Berita Dunia Islam Terdepan

Milisi Syiah Houtsi rekrut anak-anak di Yaman

Pemberontak Houtsi, mengenakan seragam tentara, berbaris dalam parade selama pertemuan di ibukota Sanaa untuk memobilisasi pejuang untuk melawan pasukan pro-pemerintah di beberapa kota Yaman, pada 1 Januari 2017. (Foto: AFP)
7

SANAA (Arrahmah.com) – Milisi Syiah Houtsi merekrut lebih dari 450 anak-anak dari Al-Mahwit, Sanaa, dan mengirim mereka ke barisan perang meskipun orangtua mereka menolaknya.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa Houtsi di Al-Mahwit merekrut anak-anak berusia kurang dari 13 tahun dan mengirim mereka ke berbagai bidang.

Sementara sumber lain mengatakan kepada Al-Arabiya.net bahwa milisi Houtsi baru membuka kamp untuk melatih ratusan anak-anak di Mahwit, menambahkan bahwa kamp-kamp lainnya juga didirikan di Amran.

Mereka juga mengatakan anak-anak tersebut diiming-imingi akan diberikan senjata atau diculik dari orang tua mereka. Menurut sumber tersebut, puluhan orang tewas dan jasad mereka telah dikembalikan ke keluarga mereka di Nahm. Sumber hak asasi manusia Yaman memperkirakan bahwa milisi Houtsi telah merekrut sekitar 10.000 anak-anak selama tahun 2016. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...