Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom Mosul kedua tewaskan 14 orang di Irak

(Foto:WB)
4

IRAK (Arrahmah.com) – Sedikitnya 14 orang tewas, termasuk perempuan dan anak-anak, dan 32 lainnya cedera dalam serangan bom bunuh diri yang mengguncang Mosul pada Rabu (4/1/2017), menurut sumber keamanan Irak sebagaimana dilansir WB.

Petugas Polisi Federal Irak Adnan Al-Khabouri mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa seorang pengebom bunuh diri yang mengendarai sebuah buldoser telah meledakkan diri di kota setelah dikepung oleh pasukan Irak.

Pengeboman juga menghancurkan enam rumah di daerah itu, tambah Al-Khabouri.

Serangan bom itu terjadi hanya beberapa jam setelah pihak berwenang Irak mengumumkan telah merebut kembali distrik Al-Wihda Mosul dari tangan ISIS.

Kelompok ISIS telah melancarkan sejumlah serangan bom mobil, bom rakitan dan jaringan terowongan bawah tanah untuk memukul mundur kampanye militer Irak yang sedang berlangsung untuk merebut kembali kota yang diduduki ISIS.

Sejak kampanye dimulai sekitar dua setengah bulan yang lalu, pasukan Irak telah dilaporkan mengambil kendali atas seperempat bagian Mosul yang pernah dianggap sebagai kota terbesar kedua Irak dalam hal populasi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...