Berita Dunia Islam Terdepan

Beberapa orang kembali ditangkap kepolisian Turki terkait serangan di klub malam Istanbul

1

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Beberapa tersangka terkait serangan mematikan di malam perayaan pergantian tahun di klub malam elit Reina, di Istanbul, Turki, ditahan pada Kamis (5/1/2017) pagi, sumber polisi mengatakan kepada kantor berita Turki, Anadolu Agency.

Departemen anti-Teror Kepolisian Istanbul melakukan operasi di sebuah komunitas perumahan di Silivri setelah menerima informasi orang-orang yang mungkin terkait dengan serangan klub malam yang bersembunyi di daerah tersebut.

Tuduhan “menyokong dan bersekongkol” dikenakan terhadap tersangka yang berasal dari daerah otonomi Uighur Xinjiang di barat laut Cina tersebut, menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Setidaknya 39 orang tewas, termasuk seorang polisi, setelah seorang pria tak dikenal menembaki para pengunjung klub malam Reina di distrik Ortakoy, Istanbul, Turki pada malam pergantian tahun.

Sementara itu 69 orang lainnya, yang sebagian besar warga negara asing, terluka.

Hingga kini, polisi Turki tleah menahan 34 orang tersangka terkait serangan itu. Pihak berwenang telah merilis foto yang diduga pelaku penyerangan dari kamera keamanan. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...