Berita Dunia Islam Terdepan

Perburuan pelaku penembakan klub malam Istanbul diintensifkan

[Foto: Orient Net]
4

ANKARA (Arrahmah.com) – Polisi Turki pada Senin (2/1/2017) telah menyebarkan foto terduga pria pelaku penembakan di klub malam Reina di Istanbul.

Foto-foto dari tersangka diambil dari rekaman keamanan. Penyiar TRT Haber mengatakan bahwa delapan orang telah ditahan di Istanbul.

Penembak tunggal yang melakukan serangan brutal di sebuah klub malam berlangsung di perairan Bosphorus Istanbul pada Ahad (1/1) menewaskan sedikitnya 39 orang, termasuk banyak orang asing.

Pihak berwenang mengatakan bahwa penyerang itu kemungkinan berasal dari negara Asia Tengah dan mencurigai ia memiliki hubungan dengan ISIS, kata surat kabar Hurriyet.

Dikatakan juga bahwa penyerang kemungkinan dari sel yang sama yang bertanggung jawab atas serangan bersenjata dan bom di bandara utama Istanbul pada bulan Juni, di mana 45 orang tewas dan ratusan luka-luka.

Penyerang itu diyakini telah mengambil taksi dari kawasan Zeytinburnu, selatan Istanbul. Karena lalu lintas yang sibuk, ia keluar dari taksi dan berjalan kaki ke pintu masuk klub malam.

Dia menarik senapan Kalashnikov-nya dari sebuah koper di pinggir jalan, dan menembaki orang-orang di pintu, kemudian melemparkan dua granat tangan setelah masuk, menurut Haberturk kata, tanpa menyebutkan sumbernya.

Surat kabar itu juga menyebutkan bahwa enam majalah kosong ditemukan di tempat kejadian dan pelaku diperkirakan telah menembakkan sedikitnya 180 peluru.

ISIS, pada Senin (2/1), mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, dan mengatakan bahwa itu adalah balas dendam atas keterlibatan militer Turki di Suriah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...