Berita Dunia Islam Terdepan

Sembilan warga sipil tewas dalam pemboman dan serangan udara di Yaman

Seorang gadis kecil Yaman tiba di sekolah yang rusak karena menjadi target serangan udara di kota Taiz pada 26 Desember 2016. (Foto: AFP)
4

MARIB (Arrahmah.com) – Sembilan warga sipil termasuk lima orang dari satu keluarga yang sama, tewas dalam pemboman pemberontak dan serangan udara koalisi pimpinan Saudi di Yaman, ujar sumber pada Senin (2/1/2017).

Serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan Sadi menghantam sebuah rumah di provinsi Marib, timur ibukota Sana’a, menewaskan lima orang dari keluarga yang sama, ujar sumber militer Yaman mengatakan kepada AFP.

Serangan itu terjadi di desa Wadi Habab, wilayah Sarwah, garis depan perang antara milisi Syiah Houtsi dan pasukan yang setia kepada pemerintah Yaman yang dipimpin oleh AbdRabbu Mansour Hadi.

Sementara itu empat warga sipil termasuk tiga anak tewas pada Ahad (1/1) dalam pemboman oleh milisi Syiah Houtsi yang menargetkan wilayah pemukiman di barat daya kota Taiz, ujar sumber medis.

Konflik Yaman telah menewaskan sedikitnya 7.000 orang sejak koalisi pimpinan Saudi melancarkan intervensi di Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...