Berita Dunia Islam Terdepan

PM Turki: Terorisme tidak bisa mengintimidasi kami

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim
5

ANKARA (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Binali Yildirim mengatakan bahwa terorisme tidak bisa mengintimidasi rakyat Turki.

Yildirim menggelar jumpa pers singat di Istanbul pada Ahad sore setelah ia mengunjungi beberapa korban terluka dalam serangan senjata pada dini hari di sebuah klub malam di Istanbul.

“Terorisme adalah masalah umum manusia. Tujuannya adalah untuk memecah persatuan dan persaudaraan kita,” kata Yildirim, mengatakan kepada wartawan Turki dalam perang de-facto dengan PKK, Organisasi Fetullah, dan IS (Islamic State atau biasa dikenal ISIS).

Yildirim mengatakan penyelidikan menyeluruh tengah berlangsung untuk mengungkapkan identitas dari penyerang yang menembaki sebuah klub malam di distrik Ortakoy, Istanbul, Turki dini hari saat perayaan pergantian tahun.

Setidaknya 39 orang, termasuk seorang polisi, tewas dalam serangan itu. Enam puluh sembilan orang terluka.

“Polisi kami dan satuan keamanan tengah bekerja secara intens. Kami kemudian akan berbagi informasi yang dikumpulkan dengan publik,” kata Yildirim.

Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa 20 korban telah diidentifikasi sejauh ini.

“Lima belas korban merupakan warga asing sementara lima lainnya adalah warga Turki,” kata menteri itu.

Yildirim menolak klaim bahwa penyerang mengenakan kostum Santa Claus saat ia masuk klub malam tersebut, lansir AA. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...