Berita Dunia Islam Terdepan

5 ribu pemukim Yahudi menyerbu al-Aqsa pada 2016

[Foto: Palinfo]
5

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Jumlah pemukim Yahudi “Israel” yang menyerbu Masjid al-Aqsa meningkat, selama hari keenam perayaan Hanukkah, Kamis (29/12/2016), menjadi 149 pemukim, sehingga total pemukim yang memasuki situs suci Masjid Al Aqsha pada 2016 menjadi hampir 15.000.

Menurut Quds Press, sebanyak 37 pemukim Yahudi menyerbu Masjid al-Aqsha pada malam Kamis di bawah perlindungan ketat polisi “Israel” dan pasukan khusus.

Periode kedua Kamis (29/12), yang dimulai sekitar tengah hari dari gerbang Maghareba, beberapa pemukin berkeliling di komplek Masjid al-Aqsha yang berakhir di pintu gerbang al-Silsila, dan dengan demikian jumlah keseluruhan pemukim yahudi yang menyerbu Masjid al-Aqsha hingga kemarin adalah 149 orang.

Sebanyak 112 pemukim Yahudi menyerbu Masjid al-Aqsa pada pagi hari dari gerbang Maghareba, yang dikendalikan oleh “Israel” sejak tahun 1967, dan kemudian keluar dari gerbang al-Silsila dengan pengawalan ketat polisi “Israel”.

Jumlah pemukim “Israel” yang menyerbu Masjid al-Aqsa sejak perayaan Hanukkah dimulai mencapai 665 termasuk para siswa dan pejabat.

Menurut Departemen Waqaf dan Urusan Islam di Yerusalem, jumlah pemukim Yahudi yang menyerbu Masjid al-Aqsha selama 2016 meningkat hingga mencapai 14.806 pemukim, belum termasuk siswa atau pasukan “Israel”.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...