Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara bunuh 22 warga sipil di desa Suriah yang dikuasai ISIS

Warga sipil berkumpul di sekitar mobil pemadam kebakaran di lokasi serangan dua bom mobil di lingkungan Al-Zahraa, Homs pada 28 Desember 2015. (Foto: AFP)
1

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tak dikenal telah membunuh sedikitnya 22 warga sipil, termasuk 10 anak di sebuah desa yang dikendalikan oleh ISIS di Suriah timur, ujar laporan kelompok pemantau pada Rabu (28/12/2016).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris, mengatakan warga sipil yang menjadi korban berasal dari dua keluarga di Hojna, Deir Azzur, yang berbatasan dengan Irak dan provinsi Homs, lansir Middle East Eye.

Provinsi kaya minyak yang sebagian besar wilayah nya dikuasai oleh ISIS secara teratur menjadi target serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan AS dan pasukan rezim Asad.

Satu-satunya bagian dari provinsi Deir Azzur yang tidak dikendalikan oleh ISIS adalah ibukota provinsi yang memiliki nama yang sama Deir Azzur. Ibukota Deir Azzur masih dikuasai oleh pasukan yang loyal terhadap rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...