Berita Dunia Islam Terdepan

Kotak hitam pesawat Rusia ditemukan di Laut Hitam

Perekam penerbangan akan dibawa ke Moskow untuk penyelidikan.
2

MOSKOW (Arrahmah.com) – Salah satu kotak hitam dari pesawat Rusia yang jatuh di di Laut Hitam pada Ahad (25/12/2016) yang membawa 92 orang di dalamnya ditemukan pada Selasa pagi (27/12), menurut sumber keamanan Rusia.

“Salah satu kotak hitam itu ditemukan di bawah kabin pesawat selama operasi pencarian,” ungkap sumber yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip oleh kantor berita resmi Rusia TASS.

Kotak hitam pesawat Tu-154 ditemukan sekitar 1,6 kilometer di lepas pantai kota resor Sochi pada kedalaman 17 meter, kata sumber itu.

Kotak itu akan segera dibawa ke Moskow. Dua kotak lainnya terletak di bagian ekor pesawat, tambahnya.

Setelah kecelakaan itu – yang menewaskan semua orang di dalam pesawat, termasuk banyak musisi Pasuan Suara Red Army – Presiden Vladimir Putin menyatakan tanggal 26 Desember sebagai hari berkabung nasional.

Putin mengatakan kepada wartawan pada Ahad (25/12) di St. Petersburg bahwa sebuah komisi yang dipimpin oleh Menteri Transportasi Maxim Sokolov akan menyelidiki kecelakaan itu.

“Sebuah penyelidikan menyeluruh akan dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan pesawat tersebut dan segala upaya dilakukan untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban,” kata Putin.

Sokolov mengatakan kepada wartawan pada Senin (26/12) bahwa terorisme kemungkinan bukan penyebab kecelakaan itu. Kecelakaan itu kemungkinan karena kerusakan teknis atau kesalahan pilot, tambahnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...