Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Dalam 24 jam, 60 lebih tentara rezim Nushairiyah dan pendukungnya tewas di Aleppo timur

Pasukan rezim Asad di Aleppo timur. (Foto: Zaman Alwasl)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 58 anggota pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan milisi Syiah sekutunya tewas dalam 5 ledakan yang terjadi di lingkungan Sokari dan Al-Ansari di Aleppo Timur selama 24 jam terakhir, selama operasi penyisiran.

Selain itu, 5 tentara lainnya tewas dalam ledakan bom pinggri jalan yang ditanam oleh pejuang Suriah sebelum meninggalkan kota, meningkatkan jumlah kematian menjadi 63 orang, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilansir Zaman Alwasl pada Senin (26/12/2016).

SOHR melaporkan bahwa di antara korban tewas terdapat anggota komite penjarahan yang datang ke Aleppo dari Homs, selain puluhan terluka.

Banyak penjarah rumah yang tewas ketika mereka mencoba untuk menjarah rumah-rumah dan sekolah, meskipun “Hizbullah” telah memperingatkan mereka untuk tidak memasuki daerah tersebut.

Beberapa hari lalu, proses evakuasi warga sipil Aleppo diklaim telah selesai dan seluruh kota Aleppo kini berada di bawah kendali penuh rezim Nushariyah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...