Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Afrika Selatan galang dana untuk Suriah

[Foto: Anadolu Agency]
2

JOHANNESBURG (Arrahmah.com) – Afrika Selatan telah menjanjikan lebih dari 13 juta rand (sekitar $ 928.000) untuk membantu upaya kemanusiaan di Suriah, juru bicara sebuah LSM lokal OperationSA mengatakan kepada Anadolu Agency, Sabtu (24/12/2016).

Yusuf Abramjee, juru bicara LSM OperationSA, mengatakan melalui sambung telepon bahwa penggalangan dana tersebut atas inisiatif beberapa orang Afrika Selatan selama program di stasiun televisi lokal ITV.

“Sampai pukul 10:00 waktu setempat pada hari Jumat, lebih dari 7 juta rand (sekitar $ 500.000) dibayarkan ke rekening #SaveSyria dari total 13 juta yang dijanjikan,” katanya.

Abramjee dan tiga orang lainnya, yang mendirikan LSM OperationSA seminggu yang lalu, mengucapkan terima kasih terhadap warga Afrika Selatan atas kemurahan hati mereka.

“Dana yang terkumpul itu akan dibagikan secara merata ke tujuh badan amal lokal (yang dikolola warga Afrika Selatan) yang melakukan upaya kemanusiaan di Suriah,” jelasnya.

Aktivis sosial mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut diluncurkan pekan lalu setelah seruan untuk membantu korban di Aleppo dan bagian lain di Suriah.

Beberapa badan amal Afrika Selatan saat ini melakukan upaya kemanusiaan di Suriah termasuk, Al Imdaad Foundation, Badan Amal Muslim Afrika dan Islamic Relief SA.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...