Berita Dunia Islam Terdepan

Tidak ada tanda-tanda korban selamat dari pesawat Rusia yang jatuh di Laut Hitam

Regu penyelamat tengah mencari korban jatuhnya pesawat Rusia Tu-154. (Foto: Ekaterina Lyzlova / Anadolu Agency)
2

MOSKOW (Arrahmah.com) – Tidak ada tanda-tanda korban selamat dari kecelakaan pesawat yang jatuh pada Ahad pagi (25/12/2016) yang membawa 92 penumpang. Sebagian besar penumpang merupakan anggota Red Army Choir, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Juru bicara Kementerian Igor Konashenkov mengatakan kepada wartawan bahwa kecelakaan pesawat berlokasi 70 meter di bawah Laut Hitam dan regu penyelamat sejauh ini telah menemukan empat mayat.

“Puing dari Tu-154 tersebut ditemukan 1,5 kilometer dari pantai Sochi,” kantor berita resmi Rusia TASS mengutip pernyataan layanan darurat.

Menurut Konashenkov, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Adler di kota Sochi pada pukul 5.25 waktu setempat, dan menghilang dari radar dua menit kemudian.

Daftar penumpang Tu-154 yang dirilis oleh kementerian termasuk 64 musisi dari Red Army Choir atau Alexandrov Ensemble, serta sembilan wartawan, delapan tenara, dua pejabat kementerian, dan salah satu anggota sebuah LSM.

Upaya pencarian yang dilakukan dengan udara dan dukungan angkatan laut dari kapal Rusia dan helikopter.

Hingga kini penyebab kecelakaan tersebut belum dipastikan.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa Presiden Vladimir Putin telah diberitahu tentang insiden itu.

Pesawat tersebut sebelumnya berencana untuk melakukan perjalanan ke provinsi Latakia Suriah untuk konser Natal. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...