Berita Dunia Islam Terdepan

Serpihan pesawat militer Rusia ditemukan di kedalaman 70 meter di Laut Hitam

Tim penyelamat membawa serpihan-serpihan dan jenazah yang ditemukan di lokasi kecelakaan pesawat Tu-154 di dekat Sochi [Reuters].
3

MOSKOW (Arrahmah.com) – Mayor Jenderal Igor Konashenkov, seorang juru bicara kementerian pertahanan Rusia, mengatakan bahwa serpihan pesawat militer Rusia telah ditemukan kedalaman sekitar 70 meter di Laut Hitam sekitar 1,5 km di lepas pantai dekat kota Sochi.

“Operasi pencarian terus dilakukan,” kata Konashenkov, sebagaimana dilansir Al Jazeera, Ahad (24/12/2016).

“Empat kapal, lima helikopter dan pesawat tak berawak dikerahkan di daerah tersebut,” katanya.

Kantor berita lainnya melaporkan bahwa bagian-bagian dari pesawat dan rangka bawah, dan juga minyak licin ditemukan di area seluas beberapa kilometer di Laut Hitam.

Reporter Al Jazeera, Natasha Ghoneim, melaporkan dari Moskow, mengatakan bahwa pesawat itu menghilang dari radar hanya beberapa menit setelah lepas landas.

“Laporan di Moskow mengatakan bahwa para penumpang termasuk wartawan dan personil militer, serta anggota Alexandrov Ensemble yang terkenal,” katanya.

Pesawat itu membawa 82 penumpang dan 10 awak, kata kantor berita Interfax.

“Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan Perdana Menteri Dmitry Medvedev untuk membentuk dan memimpin sebuah komisi negara untuk menyelidiki kecelakaan pesawat Tu-154 di Sochi,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Tu-154 adalah sebuah pesawat yang didesain oleh tiga insinyur pesawat Soviet.

Pada bulan April 2010, banyak pejabat tinggi Polandia, termasuk presiden Lech Kaczynski, tewas ketika sebuah pesawat Tu-154 jatuh di kabut tebal saat mendekati bandara Smolensk di Rusia barat.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...