Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat militer Rusia terjatuh dalam perjalanan menuju Suriah, 92 orang tewas

Jet Rusia. (Foto: Internet)
1

MOSKOW (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat militer Rusia yang membawa 92 orang termasuk puluhan anggota penyanyi, penari dan orkestra Red Army Choir, terjatuh di Laut Hitam dalam perjalanan menuju Suriah pada Ahad (25/12/2016) pagi dan tidak ada satu pun yang selamat dari mereka.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat TU-154 telah menghilang dari layar radar pada pukul 5.25 pagi, dua menit setelah lepas landas dari Adler di Rusia selatan di mana ia berhenti untuk mengisi bahan bakar dari Moskow menuju Suriah, lansir Zaman Alwasl.

Sumber kementerian yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita Rusia bahwa tidak ada satu pun penumpang yang selamat yang ditemukan. Interfax mengutip sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa pesawat itu tidak mengirimkan sinyal SOS.

Jet yang dibuat pada era Soviet telah membawa 84 penumpang dan delapan awak, ujar Mayor Jenderal Igor Konashenkov, juru bicara kementerian kepada wartawan.

Sedikitnya 60 anggota Red Army Choir yang juga dikenal sebagai Alexandrov Ensemble sedang diterbangkan menuju pangkalan udara Hmeimim di Suriah untuk menghibur para tentara Rusia dalam rangka tahun baru.

Sembilan wartawan Rusia juga berada dalam pesawat tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...