Berita Dunia Islam Terdepan

Palestina sambut resolusi PBB tentang pemukiman “Israel”

4

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Sebuah resolusi PBB yang mengecam pembangunan pemukiman “Israel” di wilayah pendudukan telah mendapatkan pujian di tanah Palestina.

Pada Jumat, Dewan Keamanan PBB mengadopsi resolusi yang menuntut “Israel” untuk menghentikan pembangunan pemukiman dan perluasan di wilayah Palestina.

Resolusi tersebut disahkan oleh 14-0 suara setelah Amerika Serikat abstain.

“Langkah itu merupakan kecaman dan kesepakatan internasional terhadap pemukiman ‘Israel’ dan dukungan yang kuat untuk solusi kedua negara,” kata kantor berita resmi Wafa mengutip pernyataan juru bicara kepresidenan Palestina Nabil Abu Rudeineh.

Saeb Erekat, sekretaris Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), menjelaskan bahwa (hasil) suara tersebut merupakan “kemenangan bagi keamanan dan perdamaian”.

“Ini adalah salah satu resolusi yang paling penting diadopsi oleh Dewan Keamanan PBB,” kata Saeb dalam sebuah pernyataan pada Sabtu.

“Ini adalah hari bersejarah dan kemenangan bagi legitimasi internasional dan hukum internasional.”

Erekat mengatakan resolusi PBB adalah “pesan yang jelas kepada ‘Israel’ bahwa kebijakan pembangunan pemukiman, pembunuhan, terorisme, dan blokade tidak akan mencapai perdamaian.”

“Satu-satunya cara (untuk mencapai perdamaian) adalah dengan pembentukan negara Palestina merdeka dan memecahkan semua isu yang beredar,” katanya. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...