Berita Dunia Islam Terdepan

Imarah Islam Afghanistan meluncurkan operasi untuk memulihkan infrastruktur penting

Mujahidin IIA memperbaiki jalan. (Foto: Voice of Jihad)
4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Imarah Islam Afghanistan (IIA) meluncurkan operasi untuk memulihkan infrastruktur penting di seluruh negeri. Pejabat IIA dalam sebuah video yang dirilis oleh media pro-IIA bahkan terlihat bahu-membahu dengan para pekerja membangun gorong-gorong, jembatan kecil, memperbaiki jalan sepanjang beberapa kilometer, membuat saluran irigasi dan klinik medis serta sekolah-sekolah. Beberapa waktu lalu, IIA juga menggelar konferensi untuk mempromosikan pendidikan di dalam negeri.

Hari ini sekali lagi kita saksikan laporan visual dari Mujahidin IIA yang meresmikan pembangunan jembatan penting di daerah Loe Manda, distrik Nad Ali, provinsi Helmand yang dijadwalkan akan selesai dalam waktu dua bulan.

Pembangunan jembatan di distrik Nad Ali
Pembangunan jembatan di distrik Nad Ali
Pembangunan jembatan di distrik Nad Ali
Pembangunan jembatan di distrik Nad Ali

IIA membangun jembatan tersebut untuk menghubungkan jalur ke daerah-daerah penting.

Mujahidin telah meluncurkan pembangunan kembali proyek-proyek pendidikan di Kunduz, Baghlan, Paktia, Khost, Nuristan, Ghazni dan beberapa provinsi lainnya untuk memotivasi rakyat dan mendorong mereka menuju jalan swasembada, lansir Voice of Jihad.

Mujahidin IIA juga telah merenovasi dan membangun ratusan sekolah di seluruh negeri, telah mulai bekerja pada proyek-proyek komunitas kecil dan telah menyediakan keamanan untuk menjamin LSM dan organisasi bantuan lainnya untuk memberikan suasana yang aman untuk proyek-proyek pengembangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...