Berita Dunia Islam Terdepan

Gadis Palestina berusia 19 tahun dihukum 16 tahun penjara, denda $ 20.000

Shurouq Dwayyat
2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Pada Ahad (24/12/2016), pengadilan “Israel” menghukum seorang gadis Palestina dengan hukuman 16 tahun penjara karena diduga mencoba menusuk seorang pemukim “Israel” di Yerusalem Timur pada tahun 2015.

Selama insiden tersebut, dia ditembak 4 kali dan terluka parah oleh pemukim “Israel”, yang mengaku bahwa ia bertindak “untuk membela diri”, sebagaimana IMEMC.

Pemukim tersebut tidak dihukum atas penembakan Shurouq Dwayyat yang berusia 19 tahun. Dia berdalih bahwa gadis itu berusaha untuk menikamnya, dan itulah sebabnya dia menembaknya.

Tapi Dwayyat menentang tuduhan pemukim tersebut. Dwayyat mengatakan bahwa dia tidak berusaha untuk menikam pemukim itu, dan bahwa dia tidak membawa senjata pada saat ia ditembak.

Namun demikian, dia diseret ke penjara “Israel” setelah dirawat di Rumah Sakit Hadassah di Yerusalem, dan telah berada di penjara sejak saat itu.

Dakwaan yang dia terima pada Ahad (24/12) akan ditambahkan ke 14 bulan waktu yang telah dia habiskan selama menunggu persidangan, dan dia tidak akan mendapatkan keringanan apapun untuk waktu yang telah dijalani.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...