Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan: Al-Bab Suriah akan segera dibebaskan dari ISIS

Aleppo
2

TURKI (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan kemarin bahwa kota Al-Bab di Suriah utara akan dibebaskan dari ISIS segera, lansir Al-Bawaba pada Sabtu (24/12/2016).

Reuters mengatakan bahwa Erdogan menyampaikan pidatonya di kota Izmir Turki dalam kesempatan membuka pabrik gas alam, mengatakan bahwa Tentara Pembebasan Suriah (FSA), yang didukung oleh militer Turki, akan segera membebaskan Al-Bab.

FSA telah mengepung Al-Bab, yang telah dikuasai oleh ISIS selama bertahun-tahun, selama beberapa minggu terakhir. Bentrokan antara FSA dan ISIS telah meningkat selama beberapa hari terakhir.

Dalam pernyataan sebelumnya, Erdogan mengatakan bahwa tentara Turki berencana untuk membebaskan kota menjadi tempat perlindungan yang aman bagi warga Suriah yang mengungsi.

tentara Turki juga baru-baru ini dibakar hidup-hidup oleh ISIS, tampaknya sebagai pembalasan atas serangan udara Turki di Al-Bab. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), monitor perang yang berbasis di Inggris, mengonfirmasi serangan udara tersebut dan mengatakan beberapa korban adalah anak-anak.

Erdogan mengatakan:

Sayangnya, beberapa tentara Turki terluka dan tewas. Namun, jalan yang menghubungkan Al-Bab dengan Aleppo telah diambil di bawah kontrol. Mudah-mudahan, Al-Bab akan segera dibebaskan dan penduduknya akan kembali ke rumah mereka.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...