Berita Dunia Islam Terdepan

Badai Salju di Idlib tewaskan 2 bocah pengungsi

Badai salju di sebuah kamp penungsi di Suriah. (Foto: The National)
3

IDLIB (Arrahmah.com) – Dua pengungsi anak meninggal tertimpa tenda pengungsi setelah badai salju melanda wilayah kota barat laut Suriah, Idlib.

Salju yang menumpuk di 70 tenda dan menyebabkan tenda-tenda yang terletak di kamp pengungsi kecil di kota Haram, Idlib, runtuh.

Ribuan orang pengungsi Suriah telah tiba di Idlib dan pedesaan Aleppo selama berberapa hari terakhir di bawah kesepakatan untuk mengevakuasi warga sipil dan pejuang oposisi dari Aleppo timur.

Para pengungsi tersebut tidak memiliki apapun kecuali beberapa helai baju. Kini mereka tidur di bangunan ataupun tenda tanpa pemanas, padahal suhu sudah turun hingga di bawah titik beku.

“Badai salju telah menyebabkan runtuhnya tenda kami dan jalan tertutup di tengah kelangkaan air dan pangan,” Qadir Darwish, seorang pengungsi, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Ia mengungkapkan suhu beku telah menghambat pengiriman roti dan pangan karena jalan yang tertutup.

Darwish memohon kepada badan bantuan Turki, IHH, dan kelompok bantuan lain, untuk campur tangan memberikan pengungsi di Idlib lebih banyak tenda agar para pengungsi terlindung dari badai salju.

Suriah telah terperangkap dalam perang sejak awal tahun 2011, ketika rezim Bashar Asad menumpas protes pro-demokrasi, yang meletus sebagai bagain dari pemberontakan “Musim Semi Arab”. Sejak itu, ratusan ribu orang diyakini telah tewas dan jutaan lainnya mengungsi akibat konflik. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...