Berita Dunia Islam Terdepan

Walikota Jambi cepat dan tegas tutup hotel Novita yang menista Islam

Penistaan lafaz Allah oleh manajemnen Hotel Novita
3

JAMBI (Arrahmah.com) – Walikota Jambi H Sy Fasha bertindak cepat dan tegas memutuskan menutup hotel Novita yang telah menodai agama Islam yakni dengan menista lafaz Allah, Jumat (23/12/2016).

Walikota Fasha segera menggelar rapat Forkopinda, malam itu juga, dan disepakati keputusan untuk menutup hotel Novita.Usai rapat, Fasha langsung mendatangi lokasi dan menutup sendiri hotel tersebut.

“Maaf hotel ini dihentikan operasinya” demikian tulisan yang ditandatangani oleh Walikota Jambi H. Sy Fasha, seperti dikutip Kantor Berita Jambi.

Diketahui Manajemen hotel Novita memajang tulisan lafaz Allah yang diletakkan di bawah pohon natal, Jumat (23/12). Hal ini memicu protes keras warga Jambi. Media sosial juga langsung heboh ketika foto-foto dan videonya menyebar.

Penistaan lafaz Allah itu dalam bentuk miniatur pohon natal. yakni di bawah pohon natal itu ditulisi lafaz Allah dari butiran hiasan.

Warga memprotes karena tidak sepantasnya ada lafaz Allah dalam hiasan natal. Apalagi jika diletakkan di bawah, yang bisa menyinggung umat Islam.

Menurut pengunjung, tulisan lafaz Allah itu telah ada sejak sore.

Ketika wartawan datang ke hotel tersebut, lansir Tarbiyah.net, sekira pukul 23:00 WIB, lampu depan Hotel Novita telah dimatikan. Hotel itu menjadi gelap gulita, meskipun banyak warga yang berdatangan ke lokasi.

Tidak jelas bagaimana nasib pengunjung hotel apakah dipindahkan atau tetap berada di dalam hotel.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...