Berita Dunia Islam Terdepan

Ornamen Natal bertuliskan lafadz Allah di bingkai telapak kaki, Gubernur Jambi Zumi Zola berang

Ornamen pohon Natal berlafazkan Allah di Hotel Novita Jambi [metrojambi.com]
7

JAMBI (Arrahmah.com) – Hotel Novita yang berada di pusat Kota Jambi, diduga telah melakukan penistaan agama Islam dengan membuat hiasan Natal yang bertuliskan lafaz Allah.

Yang membuat gempar, lafaz Allah tersebut ditulis di lantai atau di bingkai telapak kaki dalam hiasan batu kerikil putih.

Foto lafadz Allah dalam hiasan itu beredar di dunia maya. Warga, polisi, TNI dan termasuk ormas Islam FPI datang untuk melihat langsung ke hotel tersebut.

“Ini jelas penistaan agama Islam. Masa’ Tuhan kita Allah disejajarkan dengan alas kaki manusia. Kami dari FPI Kota Jambi tidak terima dengan ulah yang diduga dilakukan manajemen Hotel Novita,” tegas Ketua FPI Kota Jambi, Ahmad Sukri, Jumat (23/12).

Awalnya, ornamen Natal tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Bima yang kebetulan lewat di jalur kanan hotel di lobi andalas. Namun, betapa terkejutnya melihat susunan batu di lantai ornamen Natal bertuliskan lafaz Allah.

“Saya tidak terima nama Tuhan saya Allah direndahkan demikian. Allahu Akbar,” katanya.

Kabar tersebut, langsung sampai ke telinga Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani.

Zumi Zola sangat menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, ini harus diselesaikan secara hukum, mohon semua pihak agar menjaga keamanan tetap kondusif.

“Situasi sangat sensitif sekali, jadi harus saling menghormati. Saya sangat keberatan apabila pihak menajemen tidak menerima kejadian ini. Saya akan menegur secara keras kepada pihak hotel. Saya sudah bicara kepada Kapolda Jambi harus ada yang bertanggung jawab dan selesaikan secara hukum,” tandas Zola.

Zumi Zola kemudian meninjau langsung lokasi pohon natal bertuliskan lafaz Allah, yang menghebohkan masyarakat se-Provinsi Jambi. Kondisi ini pun memancing reaksi keras dari Zola.

Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan keterangan pers soal ornamen pohon Natal berlafaz Allah di Hotel Novita. [metrojambi.com]
Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan keterangan pers soal ornamen pohon Natal berlafaz Allah di Hotel Novita. [metrojambi.com]

Ia tampak marah besar saat melihat langsung Lafaz Allah di pohon natal yang diletakan di karpet bawah dan terlihat seperti telapak kaki.

Zumi Zola nampak berang melihat pemasangan ornament tersebut. Zola juga didampingi pihak kepolisian saat mengecek langsung ke lokasi.

“Saya minta ini diusut tuntas, saya berpesan ke semua pihak untuk menjaga perdamaian,” tegasnya, sebagaimana dilansir metrojambi.com.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...