Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Yaman mengklaim milisi Syiah Houtsi alami kekalahan besar di Taiz dan Al-Bayda

Suku yang setia kepada milisi Syiah Houtsi memegang senjata mereka saat menghadiri pertemuan yang bertujuan untuk memobilisasi pejuang ke garis depan di beberapa kota Yaman, di Sana'a, pada 24 November 2016. (Foto: AP)
4

TAIZ (Arrahmah.com) – Kerugian besar dialami oleh milisi Syiah Houtsi-yang berupaya merebut kekuasaan di Yaman-di kota Taiz dan Al-Bayda.

Di Taiz, 7 militan tewas dalam bentrokan dengan tentara pro-pemerintah Yaman yang dipimpin oleh Abd-Rabbu Mansour Hadi, sementara milisi pro-pemerintah Yaman memukul mundur serangan oleh milisi Syiah di provinsi Al-Bayda, Yaman tengah, lansir Al Arabiya pada Kamis (22/12/2016).

Di distrik Kahboub, timur laut Bab Al-Mandab, bentrokan terjadi pada malam hari, berbagai senjata berat digunakan. Tentara Hadi dan milisi sekutunya membombardir lokasi Houtsi di Kahboub, kamp Omari dan wilayah Dhubab.

Di provinsi Al-Bayda, pasukan perlawanan rakyat memukul mundur serangan yang diluncurkan oleh Houtsi di Jasimah dan Nofan di Qurayshia.

Sumber milisi perlawanan rakyat mengonfirmasi bahwa mereka telah memukul mundur milisi Syiah Houtsi setelah bentrokan ang berlangsung selama beberapa jam dan mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka. Selain itu sebuah kendaraan milik Houtsi di Qifa telah ditargetkan dan semua militan yang berada di dalamnya tewas.

Sumber tidak menyebutkan angka pasti korban dari kalangan milisi Syiah Houtsi.

Di provinsi Dalea, barat daya Yaman, sumber-sumber keamanan melaporkan bahwa 4 militan Houtsi tewas dan 6 lainnya luka-luka dalam serangan yang dilancarkan oleh pasukan pro-pemerintah Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...