Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Turki tewaskan 138 ekstrimis di Suriah

4

TURKI (Arrahmah.com) – Angkatan Darat Turki mengatakan bahwa 138 teroris ISIS telah tewas dan banyak lainnya terluka di wilayah Al-Bab Suriah dalam Operasi Perisan Efrat pada Rabu (21/12/2016).

Menurut pernyataan dari Staf Umum Turki, total 14 tentara Turki tewas dan 33 lainnya luka-luka dalam tiga serangan bunuh diri yang berbeda dan dalam bentrokan siang hari di Al-Bab.

Pernyataan itu mengatakan bahwa 67 target ISIS di wilayah tersebut dihancurkan oleh tentara Turki yang didukung Tentara Pembebasan Suriah (FSA) untuk membebaskan Al-Bab dari ISIS, sebuah kota strategis bagi kelompok teroris.

Pernyataan itu mengatakan operasi untuk membebaskan Al-Bab dilancarkan sesuai rencana, lancar WB.

Operasi Perisai Efrat dimulai pada akhir Agustus untuk meningkatkan keamanan, mendukung pasukan koalisi, dan menghilangkan ancaman teror di sepanjang perbatasan Turki dengan menggunakan mengandalkan FSA yang didukung artileri dan jet Turki.

Menteri Pertahanan Nasional Turki Fikri Isik akan member penjelasan singkat kepada Parlemen Turki mengenai operasi yang sedang berlangsung pada hari Kamis.

Sementara itu, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Rabu bahwa Al-Bab benar-benar dikepung oleh tentara Turki dan FSA.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...