Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan temui bocah aktivis Twitter Aleppo Bana Alabed

3

TURKI (Arrahmah.com) – Presiden Recep Tayyip Erdogan telah bertemu dengan Bana Alabed, gadis Suriah berusia tujuh tahun yang tweet– nya tentang kehidupan di kota Aleppo yang dilanda perang menjadi berita utama di seluruh dunia.

Presiden dan istrinya, Emine Erdogan, menyambut Bana dan keluarganya di istana presiden di ibukota Turki Ankara, Rabu (21/12/2016).

Erdogan, didampingi Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, mengikuti akun keluarga Bana yang terjebak di kota Suriah yang hancur dan terkepung, lansir WB.

Bana berterima kasih kepada Erdogan yang telah membantu keluarganya. Ia berada di antara ribuan orang yang dievakuasi pada hari Senin dari Aleppo.

“Anda membawa kami dari Aleppo. Kami telah melalui banyak kesulitan dan rasa sakit. Rumah kami dibom dan menimpa kami. Kami begitu menderita di bus. Kami tidak punya makanan, kami lapar. Kami berterima kasih untuk semuanya,” katanya kepada pemimpin Turki itu.

Erdogan kemudian menulis tweet pada akun resminya: “Saya senang menjadi tuan rumah @AlabedBana dan keluarganya di komplek kepresidenan hari ini. Turki akan selalu berdiri bersama rakyat Suriah.”

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...