Berita Dunia Islam Terdepan

Menteri Dalam Negeri Jerman merespon klaim IS terkait “serangan” truk di pasar Natal Berlin

3

BERLIN (Arrahmah.com) – Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maiziere mengatakan: “Kami baru mendengar tentang adanya klaim kelompok Islamic State (IS), yang faktanya adalah sekelompok teroris,” yang dikabarkan mengaku bertanggung jawab atas serangan truk di pasar Natal Berlin, lansir Telegraph.

“Ada beberapa arahan yang para investigator tengah ikuti sekarang. Mereka tidak akan beristirahat sampai pelaku tertangkap,” tambahnya.

Kelompok IS pada Selasa (20/12) dikabarkan mengklaim bertanggung jawab atas “serangan” truk yang menabrak pasar Natal di Berlin.

Telegraph mengutip kantor berita yang diklaim terkait dengan kelompok IS menyebutkan bahwa pelaku teror adalah “tentara Daulah Islam”, namun sejauh ini belum jelas sumber yang menyebutkan hal tersebut.

Dikatakan: “Pelaksana operasi di Berlin adalah seorang prajurit dari Daulah Islam dan ia mengeksekusi operasi ini dalam menanggapi seruan untuk menargetkan warga negara dari negara-negara koalisi.”

Jerman tidak terlibat dalam operasi anti-ISIS. Tetapi Jerman memiliki jet-jet Tornado dan pesawat pengisian bahan bakar yang ditempatkan di Turki dalam mendukung pertempuran koalisi di Suriah, serta kapal yang melindungi kapal induk Perancis di Mediterania.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...