Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” mengisolasi dua desa Palestina di dekat Ramallah

Penutupan desa Rantis. (Foto: IMEMC)
2

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Tentara Zionis “Israel” pada Senin (19/12/2016) mengepung dua desa Palestina dan menutup pintu masuk kedua desa tersebut dengan blok beton dan bukit-bukit pasir. Mereka mengisolasi desa Shuqba dan Rantis yang terletak di timur laut Ramallah, dan mencegah warga Palestina untuk masuk atau meninggalkan kedua desa tersebut.

Para tentara pertama menyerang desa Rantis sebelum membobol puluhan rumah dan melakukan penggeledahan ketat, mencegah warga termasuk para pekerja dan siswa untuk masuk atau keluar dari desa itu, lansir IMEMC.

Tentara juga memasang penghalang jalan di pintu masuk barat desa, satu-satunya jalan yang tidak diblokade dengan bukit pasir dan blok beton.

Pelanggaran serupa terjadi di desa Shuqba, yang juga diisolasi dan diblokade, sementara tentara menghentikan puluhan warga Palestina dan menginterogasi banyak warga Palestina saat mengecek kartu identitas mereka.

Semua pekerja termasuk guru dan profesional kesehatan tidak diizinkan untuk memasuki atau keluar dari desa. Karena banyak guru yang berasal dari desa tetangga, memaksa desa-desa yang diisolasi untuk meliburkan siswa mereka dan banyak toko yang juga ditutup.

Tentara Zionis mengklaim pengepungan tersebut diberlakukan setelah serangan penembakan yang menewaskan seorang pemukim ilegal di dekat desa ‘Aboud, barat laut Ramallah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...