Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan: Turki tidak akan terjebak oleh teror

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan pidato saat ia menghadiri upacara pembukaan Stadion baru Trabzonspor, di Trabzon, Turki pada 18 Desember 2016. (Foto: Anadolu Agency)
6

TRABZON (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Ahad (18/12/2016) mengatakan bahwa Turki tidak akan terganggu oleh teror disaat Turki tengah berjuang menuju cita-citanya.

“Kami tidak akan jatuh ke dalam perangkap ini,” kata Presiden.

Erdogan menambahkan walaupun harus berjuang melawan teror, “kami akan terus melakukan investasi kami, meluncurkan proyek-proyek kami, dan berjalan menuju tujuan kami”.

Dalam sambutannya tersebut, Erdogan menegaskan Turki tidak akan terpecah akibat serangan teroris. Ia juga bersumpah akan terus memerangi PKK sampai penghapusan teroris terakhir.

“Lakukan teror sebanyak yang Anda inginkan, Anda tidak akan pernah bisa memecah bangsa ini,” tambah Erdogan.

PKK, yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa, melanjutkan operasi militer pada Juli 2015. Akibatnya lebih dari 300 warga sipil dan sekitar 850 personil keamanan meninggal. Sementara itu, lebih dari 9.000 militan PKK telah dibunuh atau pun ditangkap. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...