Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan orang di London menggelar aksi solidaritas untuk Aleppo

Massa menghadiri unjuk rasa dalam solidaritas untuk Aleppo Suriah di London, Inggris Raya pada Sabtu (17/12/2016). (Anadolu Agency).
4

LONDON (Arrahmah.com) – Ribuan orang berkumpul di London pada Sabtu (17/12/2016) untuk memprotes kekerasan terhadap warga sipil di Aleppo Suriah.

Di pusat kota London, demonstran berbaris dari Marble Arch ke Downing Street sambil memegang plakat bertuliskan “bergandengan tangan dengan Aleppo”.

Mereka melambaikan bendera Turki dan bendera Suriah, dan meneriakkan jatuhkan yel-yel “jatuhkan bantuan, bukan bom” dalam aksi solidaritas terhadap negara yang dilanda perang itu.

Dokter dan perawat Inggris juga menggelar aksi protes di luar parlemen.

Aktivis dari CanDo dan Medics Under Fire berkumpul di Chelsea dan Rumah Sakit Westminster untuk melakukan konvoi ke perbatasan Turki-Suriah dengan membawa sumbangan dari hasil penggalangan dana sebesar £ 150.000 (USD $ 187.000) untuk membangun sebuah rumah sakit anak-anak di Aleppo.

Dr Saleyha Ahsan, seorang dokter pengobatan darurat dan wakil pendiri Doctors Under Fire, ikut bergabung dengan aktivis dalam konvoi tersebut.

Dia mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa orang-orang Turki telah memberi bantuan yang luar biasa dalam mewujudkan proyek itu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...