Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara “Israel” mengaku telah melakukan eksekusi lapangan

[Foto: Days of Palestine]
2

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tentara “Israel” telah mengakui bahwa mereka telah melakukan eksekusi lapangan terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki.

TV “Israel” Channel 2 melaporkan komentar yang disampaikan oleh jaksa senior “Israel” yang mengatakan bahwa tentara “Israel” baru-baru ini mengaku mereka secara sengaja melakukan eksekusi lapangan terhadap warga Palestina tak bersenjata.

Menurut laporan itu, para pejabat “Israel” mengatakan bahwa tentara menembaki warga Palestina, membunuh mereka dengan alasan bahwa mereka suatu saat akan menyerang yang menargetkan tentara atau pemukim “Israel”.

Otoritas Palestina mengatakan bahwa pernyataan ini membantah klaim “Israel” terkait laporan bahwa warga Palestina melakukan upaya penikaman.

“Fakta tersebut membuktikan keterlibatan tentara “Israel” dan pemimpin mereka dalam kejahatan ini dan meeka menutupi kejahatan ini dengan menyembunyikan bukti atau memanipulasi kejadian dan peralatan yang digunakan dalam aksi kejahatan,” kata pernyataan itu.

Laporan dari TV “Israel” mengutip tiga contoh tentang eksekusi warga Palestina di mana tempat kejadian dan segala peralatan diatur sedemikian rupa seolah menggambarkan bahwa warga Palestina benar-benar berusaha untuk menusuk “Israel” sebelum kemudian warga Palestina tiu dibunuh.

Dalam pernyataannya, Otoritas Palestina menyalahkan pemerintah “Israel” atas eksekusi lapangan ini, dan menegaskan bahwa ada “organisasi yang bekerja secara sangat sistematis yang menargetkan warga Palestina, melindungi para pembunuh, membantu mereka melarikan diri dan menghindari tanggung jawab hukum.”

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...