Berita Dunia Islam Terdepan

Dubes baru AS untuk “Israel”: Saya ingin kedutaan besar AS berada di Yerusalem

David Friedman
2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Duta besar AS untuk “Israel” yang baru ditunjuk oleh Donald Trump mengatakan bahwa dia ingin memperkuat hubungan AS-Israe “dari kedutaan besar AS di ibukota abadi Israel, yaitu Yerusalem”.

David Friedman, seorang pengacara, membuat pernyataan tersebut beberapa jam setelah ia ditunjuk sebagai duta besar AS untuk “Israel” pada Kamis (15/12/2016), sebagaimana dilansir MEE.

Dia mengatakan bahwa dia mengharapkan untuk “memperkuat ikatan yang tak terpisahkan antara kedua negara dan memajukan perdamaian di kawasan ini, dan berharap untuk melakukan hal ini dari kedutaan besar AS di ibukota abadi ‘Israel’, Yerusalem”.

Friedman, yang menjabat sebagai penasihat Trump dalam urusan “Israel”, mengatakan pada bulan Oktober bahwa permukiman “Israel” di Tepi Barat yang diduduki tidak ilegal.

Sebuah sumber di kantor perdana menteri “Israel” Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Netanyahu “senang” dengan penunjukan Friedman sebagai dubes AS untuk “Israel”..

“Dia tahu David Friedman memiliki kepercayaan penuh dari Presiden terpilih Trump dan berharap bisa bekerja sama dengan dia,” kata sumber itu, yang berbicara tanpa menyebut nama, lansir MEE.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...