Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Aleppo: Aku sedang menunggu mati

Ameen al-Halabi (Foto: Facebook)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Suriah telah semakin mendekat ke wilayah terakhir yang dikuasai pihak oposisi di Aleppo timur, warga yang dikepung kini bersiap untuk kemungkinan yang terburuk.

Melalui sosial media, seorang fotografer asal Aleppo mengatakan perpisahan terakhirnya di tengah gemuruh serangan udara dan pesawat perang rezim Nushairiyah.

“Saya menunggu untuk mati atau ditangkap oleh rezim Asad. Doakan saya dan selalu ingat kami,” tulis fotografer Ameen al-Halabi di Facebook, sebagaimana dilansir VICE News.

Kepala keamanan pemerintah rezim Suriah, Letnan Jenderal Zaid al-Saleh mengatakan pertempuran di Aleppo harus berakhir cepat dan para “pemberontak” tidak punya banyak waktu.

“Mereka harus menyerah atau mati,” tambahnya, sebagaimana dilansir Reuters.

Jutaan manusia melarikan diri dari Suriah sejak perang, mengungsi ke negara-negara tetangga di Timur Tengah dan Eropa. Lebih dari 10.000 orang telah melarikan diri hanya dalam 24 jam terakhir. Dan setidaknya 100.000 orang kini terkepung di Aleppo timur, Wall Street Journal melaporkan. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...