Berita Dunia Islam Terdepan

Turki: Kota Al-Bab sepenuhnya dikepung

ElDorar AlShamia
4

ANKARA (Arrahmah.com) – Juru bicara pemerintah Turki, Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kortolmosh menekankan bahwa kota al-Bab di pedesaan timur laut Aleppo dikepung sepenuhnya, dan persiapan dilakukan terus menerus selama operasi penting untuk merebut kota itu dan mengusir milisi ISIS.

Tentara Pembebasan Suriah yang didukung oleh tentara Turki yang meluncurkan operasi Perisai Eufrat telah berada di pinggiran kota itu, sebagaimana dilansir ElDorar AlShamia, Selasa (13/12/2016).

Kortolmosh mengungkapkan harapannya bahwa FSA akan berhasil merebut kendali atas seluruh kota itu dalam waktusingkat, dan operasi Prisai Eufrat mungkin telah mereda dalam periode terakhir, tapi FSA kembali beroperasi dua hari yang lalu, menuju kota al-Bab.
.
Daerah-daerah yang dibebaskan di pedesaan utara Aleppo lebih dari 1.800 kilometer persegi, menurut angka dari pimpinan Staf Umum Turki, dan menyerukan agar Turki mengubah daerah-daerah yang telah dibebaskan itu menjadi daerah zona aman, tapi Amerika Serikat masih menolak gagasan tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...