Berita Dunia Islam Terdepan

82 warga sipil dieksekusi oleh teroris Iran-Asad di Aleppo

Aleppo, Suriah kini [Foto: Orient Net]
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Kantor hak asasi manusia PBB mengatakan mereka memiliki bukti terpercaya bahwa milisi Iran dan rezim Asad telah menewaskan sedikitnya 82 warga sipil saat mereka menduduki distrik Aleppo timur.

Rupert Colville, juru bicara kantor hak asasi manusia PBB, pada Selasa (13/12/2016), mengatakan bahwa tentara Iran dan rezim Asad telah memasuki rumah-rumah dan membunuh warga di dalam rumah mereka, termasuk wanita dan anak-anak, di wilayah Aleppo timur, sebagaimana dilansir Orient Net.

Colville menambahkan bahwa beberapa warga sipil “tewas di tempat” oleh milisi Iran dan tentara rezim Asad, sementara yang lainnya ditangkap.

Dia mengatakan bahwa sebanyak 11 perempuan dan 13 anak termasuk di antara 82 warga sipil yang dieksekusi di distrik Bustan al-Qasr, al-Ferdos, al-Kallasah, al-Shalihin di Aleppo timur.

Colville menegaskan bahwa informasi tersebut diperkuat oleh beberapa sumber terpercaya.

Dalam beberapa pekan terakhir, milisi Iran dan tentara rezim Asad telah meluncurkan agresi brutal terhadap distrik-distrik di Aleppo timur yang terkepung dan menduduki sebagian besar Aleppo timur.

Serangan brutal tersebut menewaskan dan melukai ratusan warga sipil dan menghancurkan sebagian besar rumah sakit, sekolah dan infrastruktur di distrik-distrik tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...