Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga tentara Filipina tewas dalam bentrokan di Filipina selatan

Pemeriksaan keamanan di Filipina selatan. (Foto: WB)
4

SULU (Arrahmah.com) – Sedikitnya tiga tentara tewas dan tujuh belas lainnya terluka dalam bentrokan dengan kelompok bersenjata di Filipina selatan.

Mayor Filemon Tan Jr. juru bicara komando Mindanao Barat mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Ahad (11/12/2016) bahwa pertempuran sengit pecah pada Sabtu (10/12) pagi di kota Patikul, provinsi Sulu, yang dikenal sebagai basis dari Abu Sayyaf.

“Operasi pasukan Batalyon Infanteri 35 saat melakukan operasi militer terlibat konfrontasi dengan kurang lebih 150 anggota Abu Sayyaf,” klaim pernyataan tersebut seperti dilaporkan WB.Tan menambahkan bahwa “militan” berada di bawah komandan terkenal petinggi Abu sayyaf, Radullan Sahiron yang kepalanya dihargai dengan 1 juta USD.

“Dukungan udara telah diberikan kepada pasukan yang terliba. Unit berdekatan juga melakukan blokade dan operasi pengejaran,” lanjutnya.

Menurut pernyataan tersebut, kelompok bersenjata menarik diri setelah hampir satu jam terlibat dalam bentrokan bersenjata di mana jumlah korban dari pihak Abu Sayyaf belum ditentukan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...