Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan Muslim ikuti Subuh berjamaah di masjid Pusdai

Umat Islam menjalankan shalat Subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/12/2016). Pelaksanaan shalat subuh berjamaah ini diikuti ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Jawa Barat. Seusai salat berjamaah dilanjutkan ceramah yang dibawakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ustad Athian Ali, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan yang lainnya. Kegiatan dalam rangka Milad ke-26 Daarut Tauhid ini juga diisi dengan kegiatan jalan santai sehati dan dialog bersama. Foto: Tribun Jabar
4

BANDUNG (Arrahmah.com) – Ribuan umat Islam memenuhi Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Senin (12/12/2016) dini hari, untuk mengiikuti kegiatan shalat Subuh berjamaah di masjid tersebut.

Pantauan Tribun, umat Islam, baik yang masih berusia balita, anak, remaja, dewasa, sampai lanjut usia, terus mendatangi Masjid Pusdai hiingga menjelang shalat Subuh. Hujan gerimis mengguyur Kota Bandung tak menghalangi niat mereka datang ke Masjid Pusdai.

Umat Islam yang telah tiba di Masjid Pusdai langsung mengambil air wudlu. Mereka langsung mencari tempat untuk mengikuti salat berjemaah. Bangunan masjid tak mampu menampung umat Islam yang datang.

Halaman parkir pun dijadikan umat Islam yang datang untuk tempat salat. Mereka menggelar sajadah di halaman parkir masjid tersebut. Satu per satu umat Islam langsung menunaikan ibadah salah malam. Ada pula yang mendengarkan ceramah yang dimulai sejak pukul 02.30 WIB.

Selain shalat Subuh berjamaah, akan ada rangkaian kegiatan lain hingga siang nanti. Di antaranya jalan sehat bersama penyandang diisabilitas dan tablig akbar. Sejumlah aparat pemerintah Jawa Barat dan Kapolri Tito Karnavian turut hadir dalam acara yang dinankan sebagai gerakan nasional tersebut

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...