Berita Dunia Islam Terdepan

Turki bunuh 19 militan Kurdi di Irak utara

Pasukan keamanan Turki terlihat selama operasi anti-teror bersama yang dilakukan oleh Unit Anti-Terorisme Departemen Kepolisian Malatya , Pasukan Khusus dan polisi anti huru-hara terhadap tersangka PKK dan DHKP-C di Malatya, Turki pada tanggal 28 Juli, 2015. (Foto: Naim Boşkut / Anadolu Agency)
4

GARA (Arrahmah.com) – Serangan udara Jet Turki yang menyerang gerilyawan Kurdi dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di wilayah Gara, Irak Utara, (9/12/2016) telah menewaskan 19 militan Kurdi, sumber militer Turki mengatakan (10/12).

Pesawat jet Turki itu lepas landas dari sebuah pangkalan udara di Diyarbakir untuk menanggapi ancaman militan PKK Kurdi yang sedang mempersiapkan serangan terhadap unit militer Turki di perbatasan, kata beberapa sumber.

Turki sering meluncurkan serangan udara terhadap PKK di daerah pegunungan di Irak utara dekat perbatasan Turki, di mana kelompok militan Kurdi memiliki kamp-kamp dan pangkalan di pegunungan Qandil.

Gencatan senjata antara separatis PKK dan Turki selesai tahun lalu, memicu beberapa kekerasan terburuk dalam tiga dekade.

Lebih dari 40.000 orang, sebagian besar warga sipil, tewas dalam konflik antara Turki dan PKK. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...