Berita Dunia Islam Terdepan

Aparat perbatasan Bangladesh mengusir 9 perahu pengungsi Rohingya

pengungsi Rohingya
14

BANGLADESH (Arrahmah.com) – Aparat penjaga perbatasan Bangladesh atau dikenal sebagai Border Guard Bangladesh (BGB) mengembalikan sembilan perahu kayu pengungsi Rohingya ke laut pada Kamis (8/12/2016) saat hendak memasuki Bangladesh untuk mencari suaka demi melarikan diri dari penindasan di Myanmar, menurut laporan Arakan Times (AT).

Menurut laporan, para pengungsi Rohingya itu sempat ditahan oleh aparat BGB saat mereka berusaha masuk Bangladesh melalui tiga titik perbatasan di Teknaf.

Komandan BGB di Teknaf Letkol Abuzar Al Zahid mengatakan, BGB mengirim kembali ke laut sembilan perahu kayu yang penuh dengan pengungsi Rohingya.

Ada sekitar 10-15 pengungsi Rohingya di setiap perahu yang kebanyakan perempuan dan anak-anak.

BGB juga menyuruh kembali enam pria Rohingya yang mencoba memasuki Bangladesh melalui titip perbatasan Palongkhali, kata komandan Imran Ullah Sarkar.

Seorang tetua lokal di Teknaf mengatakan bahwa gelombang pengungsi Rohingya yang mencoba memasuki Bangladesh terus berdatangan melalui berbagai titik perbatasan, mereka melarikan diri dari Myanmar untuk menyelamatkan nyawa mereka dari penangkapan dan penyiksaan brutal tentara Myanmar. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...