Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat Pakistan jatuh di perbukitan, seluruh penumpang tewas

Sebuah pesawat Pakistan International Airlines yang membawa 48 penumpang jatuh di dekat Abbottabad di Pakistan utara. Seluruh penumpang dan kru pesawat dikabarkan tewas.
2

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat Pakistan International Airlines yang membawa 48 penumpang jatuh di dekat Abbottabad di Pakistan utara. Seluruh penumpang dan kru pesawat dikabarkan tewas.

Inspektur jenderal polisi di distrik Abbottabad Saeed Wazir mengatakan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan PK 661 sedang menuju ke ibukota Islamabad saat jatuh.

Pesawat itu berangkat dari Chitral, situs wisata di utara dengan perbatasan Pakistan-Afghanistan,

“Itu adalah daerah perbukitan. Polisi sedang dalam perjalanan. Tapi penduduk setempat memberitahu kami tentang kecelakaan itu, Semua penumpangnya terbakar. Asap dan api mengepul dari puing-puing pesawat. Tidak ada yang bisa mendekatinya. Orang-orang tidak berdaya,” ungkapnya seperti dikutip dari New York Times, Rabu (7/12/2016).

Penerbangan Internasional Pakistan mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa sebanyak 42 penumpang, lima awak dan satu insinyur berada di dalam pesawat yang jatuh itu. Pesawat tersebut berjenis turboprop kembar ATR 42. Pesawat itu jatuh di dekat kota Havelian, di distrik Abbottabad.

“Upaya penyelamatan tengah berlangsung, dan kami juga tengah memastikan kerusakan guna mengetahui nasib dari orang-orang yang berada di dalam pesawat,” kata pernyataan itu.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui. Tapi Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan mengatakan bahwa pesawat tersebut kehilangan kontak radio dengan menara kontrol lalu lintas udara di Islamabad tak lama sebelum kecelakaan nahas itu terjadi.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...