Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” menghancurkan sejumlah bangunan warga Palestina di Jericho

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” pada Selasa (6/12/2016) meratakan sejumlah bangunan milik sejumlah keluarga Palestina di Lembah Yordan, utara kota Jericho di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut kantor berita pemerintah Palestina Wafa, buldoser dan tentara “Israel” menyerbu desa Fasayil dan menghancurkan beberapa struktur baja milik Abed Al-Hadi Ali Hussein Obayyat, Adnan Ibrahim Abu Kharabish, dan Zaid Mahmoud Ibrahim Abu Kharabish.

Pasukan “Israel” juga menghancurkan fasilitas kesehatan milik Adnan dan Zaid Abu Kharabish, Wafa melaporkan.

Seorang juru bicara untuk COGAT, agen “Israel” yang bertanggung jawab untuk melaksanakan kebijakan “Israel” di wilayah Palestina yang diduduki, tidak segera bersedia mengomentari penghancuran tersebut.

Sementara itu, sebelumnya, Pemerintah “Israel” menghancurkan tiga bangunan warga Palestina di lingkungan Silwan di Yerusalem Timur.

Penghancuran bangunan dan rumah di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur Palestina telah mengalami pelonjakkan yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini, dengan jumlah bangunan yang dibongkar pada semester pertama 2016 juga melebihi jumlah total penghancuran yang dilakukan di sepanjang 2015.

Sedikitnya 1.569 warga Palestina telah mengungsi sejak awal 2016 sebagai hasil dari penghancuran di wilayah yang diduduki, dibandingkan dengan 688 warga Palestina yang mengungsi sepanjang tahun 2015, menurut dokumentasi PBB.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...