Berita Dunia Islam Terdepan

Munsyid asal Pakistan meninggal dalam kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines

Junaid Jamshed sempat memposting fotonya sebelum melakukan perjalanan udara. (Foto: Facebook / Junaid Jasmshed)
3

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Seorang munsyid sekaligus pengusaha asal Pakistan, Junaid Jamshed (52), dilaporkan meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines yang jatuh di dekat Havelian, Pakistan, pada Rabu (7/12/2016).

Junaid, yang akrab di kalangan Muslim Inggris, sebelumnya bertujuan akan melakukan perjalanan untuk memberikan ceramah.

Setelah lulus dengan gelar di bidang teknik, Junaid bekerja sebagai kontraktor sipil dan insinyur untuk Angkatan Udara Pakistan sebelum fokus karir pada dunia musik.

Dia pertama kali dikenal secara nasional dan internasional sebagai vokalis band Vital Sign pada tahun 1987. Namun pada tahun 2004, ia meninggalkan karirnya di bidang teknik dan musik. Sejak saat itu, ia berhijrah dan memfokuskan diri pada kegiatan keagamaan dan nasyid.

Menurut sumber Otoritas Penerbangan Sipil, sebagaimana dilansir 5pillarsuk.com, pesawat ATR-42 dengan 47 penumpang hilang dari radar di dekat Havelian dalam perjalanan ke Islamabad.

Saksi mata mengatakan bahwa mereka melihat kecelakaan pesawat di daerah perbukitan dekat Havelian, dekat Ordinance factory. Dilaporkan, asap pesawat terlihat dari area kecelakaan. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...