Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA gelar konferensi pendidikan di Takhar

4

TAKHAR (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menggelar konferensi pendidikan di provinsi Takhar, utara Afghanistan pada Rabu (7/12/2016), lapor Al-Emarah News.

Laporan mengatakan bahwa Mujahidin IIA menggelar sebuah konferensi untuk meningkatkan mutu pendidikan warga yang dihadiri oleh sejumlah rakyat lokal. Acara tersebut diorganisir oleh komisi pendidikan IIA.

Mujahidin mengatakan bahwa tujuan konferensi tersebut adalah untuk mengumpulkan para warga dan tetua suku, guru dan pelajar dan Madaris serta para ulama setempat di distrik Ishkamish di provinsi tersebut untuk membicarakan terkait beberapa isu khususnya isu pendidikan.

Pertemuan itu dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang disusul oleh ceramah-ceramah berbagai topik dan isu-isu yang saat ini dihadapi oleh rakyat Afghanistan.

Pada saat pertemuan tersebut, para peserta menyatakan dukungan penuh mereka terhadap IIA dan menyatakan mereka akan bekerja sama dan memberikan bantuan kepada Mujahidin IIA. Pertemuan tersebut ditutup dengan do’a bersama.

Mujahidin IIA, tidak hanya aktif berperang melawan penjajah asing dan sekutunya di Afghanistan, tetapi juga aktif dalam membangun pendidikan bagi rakyat Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...