Berita Dunia Islam Terdepan

Gempa waktu Subuh, warga Aceh berlarian keluar rumah

Warga Aceh berhamburan saat gempa terjadi. Foto: RRI
4

TAKENGON (Arrahmah.com) – Warga Takengon, Aceh Tengah, dikejutkan dengan guncangan gempa berkekuatan 6,4 SR, Rabu (7/12/2016).

Hal yang sama juga dialami warga yang tinggal di pesisir kota Banda Aceh, mereka panik dan berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri ke tempat aman.

Mengutip RRI, terpantau di kawasan pesisir kota Banda Aceh seperti di kawasan Ulee Lheu kecamatan Meuraxa, warga berlarian dengan menggunakan kendaraan untuk menjauh dari bibir pantai.

“Khawatir karena gempa kuat sehingga kami lari ke tempat aman,” kata Sri Mutia Dewi salah satu warga Khaju kota Banda Aceh yang juga salah satu wilayah pesisir, Rabu (7/12).

Di Banda Aceh belum ada laporan adanya kerusakan bangunan akibat gempa dan juga adanya korban jiwa.

Gempa yang terjadi sekitar 05.03 WIB tersebut berlangsung kurang dari dua menit. Guncangan gempa yang terbilang kencang membuat warga berlarian keluar dari rumah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi BMKG. Pusat gempa terletak pada 5.19 LU dan 96.36 BT, tepatnya terletak pada kedalaman 10 Km Timur Laut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Laporan RRI menyebutkan, bukan hanya dirasakan sebagian besar masyarakat Aceh, guncangan juga dilaporkan terjadi di sebagian daerah di Sumatera Utara.

Sejauh ini kabar sejumlah kerusakan dan korban luka yang beredar di jejaring sosial antara lain terjadi di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...