Berita Dunia Islam Terdepan

Angela Merkel serukan larangan cadar

Angela Merkel. (Foto: Internet)
2

ESSEN (Arahmah.com) – Kanselir Jerman, Angela Merkel menyerukan larangan cadar sebisa mungkin, di hadapan pendukungnya dari Partai Kristen Demokrat (CDU), saat konferensi partai diadakan.

Merkel mengatakan kepada sekitar 1.000 delegasi bahwa penyerbuan perbatasan tahun lalu oleh sekitar satu juta pengungsi tidak akan terulang, ia juga menyerukan larangan cadar atau penutup wajah yang biasa dikenakan oleh Muslimah.

“Situasi seperti musim panas 2015 tidak harus diulang,” ujar Merkel di hari kedua konferensi partai yang diadakan di kota Essen seperti dilansir Daily Sabah pada Selasa (6/12/2016).

“Ini adalah tujuan dan tetap menjadi tujuan politik yang telah kami nyatakan.”

Jerman menyaksikan sekitar 890.000 pencari suaka yang tiba tahun lalu. Banyak yang datang setelah Merkel membuat keputusan pada September 2015 untuk membiarkan imigran yang terjebak di Hungaria. Angka-angka tersebut menurun tajam tetapi pendekatan Merkel terhadap krisis imigran telah menimbulkan perselisihan dalam tubuh CDU.

Kanselir Jerman itu meminta partainya untuk membantunya bertempur pada pemilu September 2017 mendatang, yang menurutnya akan berbeda dari pemilu sebelumnya dalam sejarah Jerman, di mana CDU harus menghadapi tantangan baik dari kiri dan kanan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...