Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara membunuh anggota ISIS di Kirkuk dan Mosul

6

NINAWA (Arrahmah.com) – Setidaknya 19 militan ISIS tewas dan puluhan lainnya terluka oleh serangan udara yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS di dan sekitar Mosul dan Kirkuk, sumber militer dan keamanan mengatakan pada Senin (5/12/2016).

“Sejak Ahad pagi, departemen kedokteran forensik Mosul telah menerima 12 mayat gerilyawan Daesh (ISIS) yang dibunuh oleh serangan udara yang menargetkan tempat persembunyian mereka di daerah barat dan timur kota,” Brigadir Jenderal Shamkhun al-Abbasi mengatakan kepada AA.

“Sumber-sumber medis juga mengkonfirmasi bahwa setidaknya 73 militan Daesh terluka dalam serangan,” katanya. “Petugas medis di Mosul dipaksa oleh militan untuk mengobati mereka yang terluka.”

Sementara itu, di kota utara Irak, Kirkuk, Letnan Kolonel Niyaz Zankana, seorang perwira di angkatan Asayish (pasukan keamanan semi-otonomi Kurdi) mengatkan pesawat koalisi pimpinan AS pada Senin pagi telah melanda konsentrasi ISIS di kota Hawija, 45 kilometer sebelah barat daya dari Kirkuk.

“Sedikitnya tujuh militan ISIS tewas dan 16 lainnya luka-luka dalam serangan itu, menurut sumber kami di Hawija,” kata Zankana kepada AA.

Pada pertengahan Oktober, tentara Irak yang didukung oleh serangan udara koalisi pimpinan AS dan sekutu lokal, melancarkan serangan luas untuk merebut kembali ISIS, yang diduduki ISIS pada tahun 2014. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...