Berita Dunia Islam Terdepan

Hanya dalam sepekan 8000 warga Suriah melarikan diri dari Damaskus

Pengungsi Suriah dari wilayah Damaskus dan sekitarnya menuju Idlib. (Foto: ElDorar AlShamia)
2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Jumlah pengungsi yang melarikan diri dari Damaskus ke provinsi Idlib melebihi delapan ribu orang hanya dalam satu pekan, termasuk pejuang dan keluarganya yang terpaksa bermigrasi dari kota-kota mereka setelah pengepungan ketat dikenakan oleh rezim Asad.

5.700 orang meninggalkan kota Khan Al-Shih termasuk pejuang dan keluarganya, dalam dua gelombang menggunakan 78 bus dan dijamin oleh Bulan Sabit Merah Suriah setelah diadakan perjanjian antara faksi-faksi pejuang Suriah dengan rezim Asad, lansir ElDorar AlShamia pada Senin (5/12/2016).

2.500 orang melarikan diri dari Al-Tal, di provinsi Rif Dimashq, ke kamp-kamp sementara di pinggiran Idlib, termasuk 500 pejuang dengan senjata ringan, setelah kesepakatan yang diselenggarakan oleh perwakilan faksi-faksi pejuang dan Komite negosiasi yang ditugaskan oleh rezim Asad yang sepakat atas sepuluh poin.

Perlu diketahui, organisasi kemanusiaan telah membangun kamp-kamp sementara, menerima pengungsi sampai mereka memiliki rumah pribadi di kota Idlib dan pedesaannya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...