Berita Dunia Islam Terdepan

PB HMI: Ada pihak yang sengaja catut simbol HMI

Munculnya bendera HMI pada parade kita Indonesia, Ahad (4/12/2016)
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) muncul di acara Parade Kita Indonesia (PKI) pada even Parade Kita Indonesia di arena CFD, Jakarta, Ahad (4/12/2016), membuat banyak pihak menjadi bertanya-tanya. Mensikapi hal itu PB HMI menggelar acara jumpa pers untuk mengklarifikasi kejadian tersebut.

Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir dihadapan para wartawan menegaskan, secara institusi PB HMI tidak ikut serta dan tidak pernah mengintruksikan kader untuk hadir dalam pegeralan aksi yang dilaksanakan pada tanggal 4 Desember.

“Ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan HMI dengan cara mencatut simbol HMI” ujarnya di Kantor PB HMI di Jl Sultan Agung 25 Guntur Jakarta Selatan, dikutip Panjimas.com

Kami akan segera menyelidiki, jika terbukti mereka adalah kader HMI maka akan diberi sanksi yang tegas. Jika bukan kader maka PB HMI akan melaporkan ke pihak kepolisian.

HMI akan tetap konsisten berada di barisan umat Islam untuk menegakkan hukum atas penistaan agama.

“HMI meminta maaf kepada masyarakan Indonesia khususnya umat Islam karena terganggu dengan atribut HMI yang dicatut dan dibawa oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...