Berita Dunia Islam Terdepan

ISIS targetkan warga sipil di al-Qadisiyah, Mosul

A displaced Iraqi woman, who fled Mosul due to the ongoing fighting between Iraqi forces and jihadists of the Islamic State (IS) group, arrives in the village of Gogjali, on the eastern outskirts of the main hub city, on December 2, 2016. / AFP PHOTO / SAFIN HAMED
6

MOSUL (Arrahmah.com) – Beberapa sumber yang dekat dengan Al Arabiya melaporkan tentang kematian puluhan warga sipil akibat ledakan yang dilakukan oleh ISIS pada Sabtu di lingkungan Qadisiyah, sebelah timur Mosul. Qadisiyah baru saja berhasil dibebaskan dari tangan ISIS.

Beberapa sumber media menunjukkan bahwa pelaku peledakan itu mengenderai tanker dan meledakkan dirinya pada pagi hari di lingkungan Qadisiyah, dan menewaskan sedikitnya 24 orang dan melukai puluhan orang lainnya, termasuk perempuan dan anak-anak.

Beberapa sumber itu juga menambahkan bahwa kelompok militan menargetkan warga sipil karena mereka telah bekerja sama dengan pasukan anti-terorisme.

Perdana Menteri Irak, Haider Al Abadi, mengumumkan bahwa pertempuran melawan ISIS akan segera meningkat, menekankan bahwa tentara Irak siap melakukan penyerangan untuk mengembalikan Mosul. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...