Berita Dunia Islam Terdepan

Surat Kaleng anti-Islam tersebar di Lansing

Islamic Center Lansing
5

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Organisasi Islam Greater Lansing adalah salah satu di antara banyak organisasi Muslim di seluruh Amerika yang menerima fotokopi surat tulisan tangan anti-Islam pekan ini, seperti dilansir Lansing State Journal Jum’at (2/12/2016).

Surat, yang mengutip kemenangan presiden Donald Trump dan mengancam “Muslim akan menerima apa yang Hitler lakukan terhadap orang-orang Yahudi”, diidentifikasi terkirim dari bagian California. Associated Press melaporkan surat serupa juga telah diterima oleh masjid di California, Ohio, Rhode Island, Indiana, Colorado dan Georgia.

Selain masjid di East Lansing, masjid Ann Arbor juga menerimanya.

Thasin Sardar, koordinator Organisasi Islam Greater Lansing, mengatakan ia mengirim salinan surat untuk Dewan Relasi Amerika-Islam Michigan di Dearborn. Organisasi tersebut memperjuangkan kebebasan sipil kalangan Muslim di kawasan Lansing. Dia juga berniat untuk melaporkan surat kepada polisi East Lansing pada hari yang sama (2/12).

“Surat ini tampaknya dikirimkan ke seluruh penjuru negara, dan pasti seseorang yang bodoh yang mengirimnya,” kata Sardar.

“Jika orang yang mengirim surat itu mendengar respon kami, kami akan mengundang mereka untuk datang mengunjungi kami dan melihat bagaimana kami beribadah,” lanjutnya.

Surat kaleng
Surat kaleng

Sebagai pembuka, surat yang ditulis tangan itu ditujukan “Untuk Anak-anak Setan” dan ditandatangani “Untuk Amerika Yang Lebih Baik”. Dalam surat tersebut tertulis bahwa Presiden terpilih Donald Trump akan “membersihkan Amerika” dan bahwa Muslim harus segera “berkemas dan segera menyelamatkan diri”.

“Kejadian ini sangat mengkhawatirkan karena menegaskan retorika presiden terpilih Trump selama kampanye bukan sekedar retorika,” kata Sardar.

Dalam kampanyenya Trump mengusung proposal pendataan Muslim dan pembatasan imigrasi bagi Muslim ke Amerika Serikat. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...