Berita Dunia Islam Terdepan

Presiden Jokowi sholat Jum’at bersama massa Aksi Bela Islam III

Presiden Jokowi sedang berjalan menuju Monas untuk Sholat Jumat bersama massa Aksi 212. { Foto: Teropong Senayan]
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah Sholat Jum’at bersama massa Aksi Super Damai 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jum’at (2/12/2016).

Jokowi tiba di lokasi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gator Nurmantyo, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaefudin.

Presiden Jokowi berjalan kaki sambil membawa payung menuju lokasi Sholat Jum’at karena sedang gerimis, masuk dari pintu Monas-Istana.

Presiden Jokowi hadir di tempat Sholat sekitar pukul 11.45 WIB.

Di lokasi sholat juga terlihat Kapolri Jenderal Tito Karnvian dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Syekh Ali Jaber bertindak sebagai imam sholat Jumat, sedangkan khotib adalah Habib Rizieq.

Dalam khutbahnya Habib Rizieq mengatakan, bahwa Al-Quran adalah jantung dari agama Islam. Sehingga, jutaan umat Islam yang datang ke Jakarta‎ merupakan cara untuk membela agamanya lantaran telah dilecehkan.

Para peserta aksi Super Damai 212 sudah berkumpul di Monas sejak pagi. Mereka mengaji, berzikir hingga tausyiah. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sempat hadir dan memberi sambutan.

Lapangan Monas putih dipenuhi massa. Para peserta yang tidak bisa masuk ke dalam Monas juga menggelar sajadah hingga Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Bundaran Patung Kuda, dan Jalan MH Thamrin.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...